Cara Mudah Mengoptimalkan RAM Android Yang Kecil

OOM Tekno-
Saat ini sudah banyak beredar smartphone android di indonesia, mulai dari yang berharga ratusan ribu hingga belasan bahkan puluhan juta, hanya untuk seperangkat alat komunikasi.

Namun sayangnya tidak semua orang mampu untuk membeli smartphone yang di bandrol dengan harga yang selangit, oleh kareanya smartphone dengan harga 2 juta kebawah menjadi banyak di buru.

Dan sayangnya lagi smartphone dengan harga seperti da atas tidak menjamin kualitas seperti ukuran RAM yang kecil dan banyak tidak support dengan aplikasi terbaru yang memerlukan spesifikasi yang tinggi.

Baca Juga:
Cara Charge Android Yang Salah Besar

Berbicara mengenai RAM, smartphone dengan RAM yang kecil seperti 512 MB aka menjadi sangat lambat jika di gunakan secara sembarang, seperti menginstall banyak apliaksi dan menggunakan aplikasi yang memakan banyak source RAM.

Oleh karenanya smartphone dengan RAM yang kecil menjadi sangat menjengkelkan, namun tenang karena ada solusinya.

# 1. Tidak menginstall aplikasi yang memakan banyak RAM.

Walaupun kita menginstall banyak aplikasi, nyatanya jika RAM yang di butuhkan oleh sebuah aplikasi tidak besar  tentu bukan masalah jika kita memiliki banyak aplikasi untuk di gunakan. hanya sebaiknya tidak menginstall aplikasi yang memakan banyak RAM. ini sudah di buktikan admin pada Samsung Galaxy J1 ACE yang hanya memiliki RAM 512 MB.

Terutama untuk aplikasi chatting sebainya kamu hanya menginstall salah satunya saja, karena kebanyakan aplikasi chatting akan terus berjalan di latar belakang dan memakan RAM.

# 2. Jangan gunakan Louncher yang berat.

Memang Louncher membuat tampilan android kamu menjadi lebih keren, namun jika kamu salah memilih louncher akan membuat android kamu menjadi lelet karena louncher akan terus bekerja walaupun tidak di gunakan.

# 3. Gunakan RAM Boster

Walaupun banyak aplikasi yang dapat membantu kerja RAM namun salah satu yang terbaik adalah dengan aplikasi RAM Boster.  dengan aplikasi ini kita dapat mematikan layanan yang bekerja di latar belakang, walaupun veverapa di antaranya akan berjalan kembali.

Itulah 3 cara yang dapat membantu mengoptimalkan kerja dari android kamu, cara di atas sudah admin praktekan pada Samsung Galaxy J1 ACE . semoga bermanfaat.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Android,Smartphone,Tips & Trik,Tutorial