Menyembunyikan File / Folder Rahasia Di Laptop Termudah

File pada komputer atau laptop kita memang sangat rahasia dan mungkin kebayakan orang tidak akan membiarkan sembarangan orang untuk melihat apa saja yang ada  pada laptop kita.
 
Privacy tentu sangat dibutuhkan di sini namun terkadang ada saat yang membuat kita tidak dapat bersebut banyak ketika laptop kita ada pada tangan orang. tentu kita tidak dapat mengaturnya. oleh karena itu kebanyakan orang akan menyembunyikan rahasia dengan meng Hidden File pada HDD laptop kita.
 
Namun bagaimana untuk dapat menyembunyikan file rahasia kita di laptop agar tidak ada yang mengetahuinya. berikut admin bagikan tutorial bagaimana agar file atau folder dapat di rahasiakan pada laptop agar saat di search tidak akan muncul.
 
 
# 1. Cari folder atau file yang ingin di Hidden. lalu klik kana pada target dan klik properties. atau cara termudah dengan menekan tombol view pada taskbar.
 
hiddden file pada windows
 
# 2. Lalu centang tulisan "Hidden" dan klik apply.
 
file rahasia di laptop
 
# 3. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
 
menyembuyikan folder rahasia di laptop
 
# 4. Tara.. maka secara otomatis folder tadi akan menghilang.
 
file rahasia di windows
 
Nah itulah cara yang admin gunakan untuk dapat menghilangkan folder yang memang sangat rahasia. cara ini akan membuat file yang ada pada folder tidak dapat di cari karena sudah di lindungi.
 
Untuk melihatnya dapat dilakukan dengan cara menekan tombol "View" dan tekan "Hidden Item". maka file yang di hidden tadi akan muncul.
 
Cara ini admin lakukan menggunakan Windows 8.1, dan belum di coba pada Windows lainnya. namun ada kemungkinan kesamaan pada tutorial ini nantinya.
 
Semoga bermanfaat dan dapat di terapkan pada laptop kalian semua.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Tips & Trik,Windows