Tips Mudah Mengatasi Android Yang Lelet

OOM Tekno-
Saat ini smartphone menjadi alat telekomunikasi yang sangat di butuhkan oleh semua orang. oleh karenanya banyak pula vendor smartphone yang bermunculan.

Ilustrasi


Dan android menjadi OS smartphone yang paling banyak digunakan, baik itu oleh anak muda maupun orang tua. dengan banyaknya vendor maka muncul juga beragam harga yang ditawarkan setiap produsen smartphone yang ingin menarik perhatian para konsumennya.

Bagi orang yang berada di segmen kelas menengah ke atas tentu membeli smartphone android dengan harga mahal bukanlah masalah. namun tidak bagi orang yang perekonomiannya berada pada level menengah kebawah.

Namun sayangnya membeli smartphone yang memiliki harga murah tidak menjamin kualitasnya. terkadang banyak fitur yang tidak bisa di jalankan oleh smartphone itu. dan masalah paling sering di alami oleh pengguna dengan spesifikasi rendah adalah smartphone android menjadi lelet ketika di mainkan.

Namun tenang. Admin OOM Tekno memiliki tips yang membuat HP Adroid kamu menjadi lebih fress dan tentunya menjadi lebih ringan alias tidak lambat ketika di operasikan.

# 1. Simpan File di SD Card
Salah satu kendala pada smartphone dengan spek redah adalah kecilnya kapasitas penyimpanan internal. sehingga membuat smartphone mu menjadi lelet ketika terlalu banyak file yang ada di memori intenal mu.

Jadi sebaiknya simpan file penting mu di SD Card karena masih bisa di upgrade. dan jangan menyimpan file yang tidak perlu pada smartphone mu.

Selain itu menginstall terlalu banyak aplikasi juga membuat smartphone mu menjadi lelet dan memakan stroage internal mu menjadi penuh.

# 2. Widget Yang Berlebihan
Widget memang membuat smartphone mu menjadi lebih menarik. namun juga membuatnya menjadi lelet.

Widget dapat memberatkan kerja dari smartphone karena kinerja OS menjadi lebih berat dan memakan banyak daya sehingga tidak hanya lambat juga boros baterai.

# 3. Update
Setiap smartphonne android pasti akan mendapatkan upgrade dari pihak Android dan dengan mengikuti upgrade akan membuat smartphone mu menjadi lebih fress.

Dan juga akan memperbaiki bug yang ada pada smartphone mu. ingat tidak ada hal yang tidak memiliki celah.

# 4. Cache
Saat menjalankan aplikasi atau game biasanya akan meninggalkan cache pada ponsel android. dengan begitu juga akan membuat kinerja ponselmu menjadi lebih lambat karena data yang terlalu menumpuk.

Saat ini banyak aplikasi yang dapat membersihkan cache, silahkan cek di Google Play untuk mendapatkannya.

# 5. Multi tasking
Menjalankan bebrapa aplikasi android secara bersamaan juga dapat membuat kinerja smartphone mu manjadi lebih berat dan jika berlebihan maka akan membuat smartphone mu menjadi lebih lambat.

Jadi saran admin adalah jangan memaksakan kinerja smartphone mu sebaiknya lihatlah terlebih dahulu spesifikasi dari ponsel anroid mu apakah cukup mumpuni utnuk di gunakan secara ekstreme atau tidak.

Itulah beberapa tips dari OOM Tekno yang semoga dapat membantu kalian membuat smartphone mu menjadi lebih cepat dan tidak lelet pastinya.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Android,Tutorial