10 Domain .Com Tertua Di Dunia, Google Masuk?

OOM Tekno
Saat ini sudah tidak di pungkiri bahwa hadinya internet membuat banyak orang terbantu dengan suguhan informasi yang di berikan oleh website.
Website atau blog adalah media informasi secara digital yang memerlukan internet untuk mengaksesnya dengan begitu maka di butuhkanlah sebuah domain atau url untuk dapat mengakses web tersebut.

Nama sebuah website memang sangat beragam sesuai dari pemiliknya yang biasa di sebut blogger. biasanya mereka memberikan nama unik untuk web milik mereka agar dapat di ingat oleh pengunjung.

Dan salah satu domain atau url paling favorit adalah dengan akhiran .com, domain ini memang terbilang cukup familiar karena sudah banyak dikenal orang. berikut adalah daftar domain .com dengan umur tertua.

# 1. Simbolics.com
Ini adalah domainn pertama dengan akhiran .com di dunia. di daftarkan pada 15 Maret 1985. website ini di kelola oleh investor asalah Amerika.

Website ini menawarkan informasi unik berkaitan dengan sejarah lahirnya internet dan juga mengenai bisnis.

# 2. BBN.com
Didaftarkan pada 24 April 1985 membuat situs ini manjadi website tertua ke dua dengan menggunakan domain .com.

Website yang dimiliki perusahaann riset Raytheon Bnn Tecnologies ini menggabungkan teknologi yang inofatif.

# 3. Think.com
Website ini manjadi web dengan umur tertua ke tiga dengan domain .com, di buat pada tahun 24 Mei 1985 dengan isi mengenai proyek pendidikan dasar dengan pemilik Oracle Think Quest.

# 4. MCC.com
Di buat pada 11 jili 1985, web tertua ke empat ini menyuguhkan informasi pendidikan lebih lanjut.

# 5. DEC.com
Website ini dimiliki oleh Digital Equipment Corporation (DEC) didirikan pada 30 September 1986. website ini dulunya menyediakan Sofware untuk komputer.

# 6. Northrop.com
Pada 7 November 1085 situs ini dibuat dan saat ini situs ini telah mengganti domainnya menjadi Northropgrumman.com. website ini adalah milik perusahaan keamanan dan inovasi produk untuk pesawat terbang dan juga memasuki sektor komputer.

# 7. Xerox.com
Salah satu perusahaan mesin Fotokopi ini membut website mereka pada 9 Januari  1986. dan manjadi website tertua ke tujuh.

# 8. Sri.com
Website organisasi R&D ini dibuat pada 18 Januari atau 9 hari lebih tua dari Xerox.com ini menurut sumber situs ini di buat untuk keperluan memperoleh klien. situs ini di kelola oleh Stanford Researceh Istitute.

# 9. HP.com
Perusahaan teknologi terkemuka asalh Amerika ini merupakan produsen Laptop dan Smartphone legendaris. di buat pada 3 Maret 1986. membuat situs ini menjadi domain tertua ke sembilan..

# 10. Bellcore.com
Posisi ke sepuluh dari daftar domain .com tertua ini ditempati oleh perusahaan Telecorida yanng di buat pada 5 Maret 1986. perusahaan in fokus pada segmen Telekomunikasi.

Dari daftar di atas mungkin hanya HP yang familiar untuk kita. sementara itu Apple menduduki posisi ke 64 dan Siemens pada posisi 28.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Intermezzo,Teknologi