Cara Cepat Screenshot Layar Laptop Widows

OOM Tekno-
Sering kali kita mendapati dimana kita di haruskan men Screenshot layar komputer kita, entah itu untuk keperluan yang mendesak maupun tidak. mungkin bagi kalian yang sudah mahir dengan komputer ini bukanlah hal yang sulit berbeda dengan orang yang masih awam dengan komputer.
Ada banyak cara yang dapat di lakukan untuk melakukan screenshot pada layar laptop salah satunya adalah dengan cara berikut.

Baca Juga: Antivirus Terbaik Untuk Windows 10

# 1. Windows + PrtSc


Pada Sistem Operasi Windows 8.1 sudah dapat  dilakukan mengambil gambari dengan cara yang cukup mudah yakini dengan cara menekan kombinasi Windows + PrtSc lalu tunggu hingga ada muncul kedipan pada layar . dengan cara ini kita tidak perlu lagi untuk men Paste lagi.

screenshot termudah di windows
Folder penyimpanan Screenshot
 
Lalu dimana tempat hasil Screenshot tadi di simpan? mungkin ini yang anda tanyakan. jawabannya ada di Pitcure. yup folder penyimpanan default pada windows tepatnya ada di folder Screenshots.
Namun cara tersebut hanya ada pada windows 8.1, bagai mana dengan windows 7. dan beberapa cara namun yang paling mudah adalah dengan cara berikut.

# 1. Menekan tombol PrtSc


Cara paling sederhana yang dapat di lakukan pada windows 7 untuk melakukan Screenshot adalah dengan cara menekan tombol PrtSc untuk mencopy dan mem pastenya di Paint.


cara sederhana screenshot di laptop
Paste di Paint
screenshot di laptop
Pilih Save
 
screenshot di lapop windows 8.1
Pilih nama
 
cara screenshot satu tombol di laptop
Hasil
Namun salah satu kelebihan dari menggunakan cara ini adalah kalian dapat mengeditnya sebelum kalian menyimpannya.

Untuk masalah praktis memang dengan menggunakan cara dari Windows 8.1 dapat menghemat waktu namun ada juga kekurangannya yaitu kita dapat untuk melakukan pengeditan secara langsung.

Itulah cara yang saya gunakan untuk men screenshot layar monitor laptop saya. semoga bermanfaat untuk kita semua.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Tips & Trik,Tutorial,Windows