CCleaner: Menghapus File Sampah Di Windows Termudah

OOM Tekno-
Ketika peforma PC atau Laptop anda tiba-tiba menjadi lambat tentu memiliki banyak sekali penyebab yang dapat menjadi pemicunya. karena dengan penuhnya penyimpanan data membuat laptop bekerja semakin keras dan jika spesifikasi laptop kamu rendah akan menjadikan laptop kamu menjadi lelet.

Salah satunya adalah dengan penuhnya file sampah atau file yang tidak diperlukan pada disk laptop kalian. tentunya ini sulit untuk di hapus menggunakan cara manual, oleh karena itu pada artikel ini admin akan menggunakan Aplikasi CCleaner.

laptop kebanyakan sampah file
 
CCleaner pada awalnya di kenal dengan Crap Cleaner merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi bantuan yang dapat menghapus file sampah atau file yang tidak penting pada laptop kamu.

Baca juga:
Tips Mudah Mengatasi Android Yang Lelet
Penyebab Laptop Cepat Panas Dan Solusinya

Aplikasi gratis ini menjadi salah satu aplikasi yang selalu admin gunakan untuk meringankan penyimpanan laptop. karena selain mudah juga sangat mudah untuk di gunakan. selain itu juga kinerja dari aplikasi ciptaan Piriform ini memang sangat baik. bahkan hanya untuk versi gratisnya.

Baiklah berikut adalah tutorial menghapus file sampah pada laptop dengan menggunakan CCleaner. yang semoga dapat membuat laptop kamu menjadi semakin ngebut.

# 1. Pertama buka Aplikasi CCleaner. jika belum punya silahkan download di situsnya. JANGAN BAJAKAN...

# 2. Setelah terbuka maka akan muncul halaman seperti di bawah. selanjutnya kita dapat memilih opsi untuk melakukan pengaturan tentang apa yang akan kita hapus. gunakan saja opsi Default dari CCleaner.

# 3. Lalu Klik jalankan CCleaner.


hapus sampah laptop dengan mudah
# 4. Maka akan muncul peringatan seperti di bawah. klik "OK" jika kamu ingin melanjutkan.

hapus file sampah dengan cc cleaner

# 5. Tunggu hingga proses selesai dan tara sekarang file kamu akan berkurang. di laptop admin berkurang hingga 2 GB, dengan 2 kali melakukan pembersihan.

laptop lelet
 
Semakin sering kamu melakukan pembersihan maka semakin baik pula kinerja laptop kamu, walaupun begitu buka berarti hanya dengan banyaknya sampah membuat laptop lamu menjadi lambat.

Nah itulah cara singkat yang dapat di gunakan untuk menghapus file sampah pada laptop kamu. semoga dapat bermanfaat...
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
PC,Tips & Trik,Windows