Hapus Registry: Mempercepat Laptop Dengan Mudah

OOM Tekno-
Bagaimana sih caranya membuat laptop menjadi lebih cepat dengan cara yang mudah. banyak caranya salah satunya adalah dengan membersihkan Registry dan menghapus file sampah.

Baca Juga: CC Cleaner: Menghapus File Sampah Di Windows Termudah

Namun salah satu penyebab dari laptop lelet adalah dengan membersihkan file registry yang terlalu menumpuk dan tidak di perlukan oleh laptop.

Walaupun fungsi dari registry itu sendiri dapat untuk membantu pengoperasian agar laptop dapat bekerja dengan yang kita inginkan. selain itu registry juga dapat digunakan untuk mengatur kerja aplikasi yang kalian gunakan.

Berikut ini adalah cara untuk membersihkan registry yang tidak diperlukan oleh laptop kalian sehingga tidak memberatkan kerja dari Sistem Operasi Windows kita. pada tutorial kli ini admin menggunakan aplikasi CC Cleaner yang menurut admin juga sangat baik untuk menghapus file yang tidak di butuhkan pada laptop.

Pertama buka CC Cleaner, jika belum memilikinya silahkan utuk mendownloadnya. namun saya sarankan agar tidak mendownload yang bajakan untuk mendapatkan keberkahan nantinya.

Mempercepat Laptop lelet Dengan Mudah
 
 Lalu tunggu hingga loadingnya selesai. dan klik "Perbaiki Masalah Terpilih"

hapus file registry tidak terpakai

Lalu kalian pilih akan membuat cadangan apa tidak. namun untuk berjaga-jaga kalian dapat membuat cadangan registry agar jika ada masalah nantinya dapat kalian kembalikan lagi filenya.

file registry menumpuk


Setelah itu kalian dapat memilih untuk memperbaiki semua registry atau hanya registry pilihan anda saja.

hapus file registry di laptop

 
Maka file registry akan di bersihkan. dan laptop anda akan sedikit memberikan kinerja yang bertambah cepat.



Nah itulah sedikit cara yang admin lakukan untuk membersihkan file registry yang menumpuk pada laptop admin. semoga cara ini dapat bermanfaat untuk kalian.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
PC,Tips & Trik,Windows