Cara Menghemat Baterai Laptop Agar Tahan Lama

OomTekno- Laptop sudah menjadi alat yang sangat diperlukan karena sifatnya yang sangat fleksibel. mudah dibawa kemana-mana dan sangat mudah digunakan.

Sebagian dai kita mungkin memiliki laptop sendiri untuk menunjang kerja atau keseharian kita masing-masing. dan salah satu kelemahan dari laptop adalah tenaga atau daya yang sangat mudah sekali habis.


tips mudah menghemat baterai laptop

Untuk laptop standart biasanya hanya mampu bertahan hingga 4-5 jam saja tanpa di charge. bahayanya adalah jika kita sedang bermain diluar dan sedang dalam kondisi genting tentu ini sangat merepotkan.

Bagi kalian mungkin kebingungan bagaimana agar dapat menghemat baterai laptop agar tidak mudah kehabisan baterai. berikut ini sudah OomTekno akan memberikan tips yang mungkin dapat membantu kalian:

# Gunakan Mode Power Saver

Setiap pabrikan laptop biasanya memiliki fitur Power Saver yang mana akan membantu kamu untuk dapat menghemat baterai laptop.

hemat baterai laptop
Fungsi ini dapat menghemat baterai dengan cara menurunkan kinerja dari laptop kamu. jadi ketika kamu main laptop dan menggunakan fitur power saver maka jangan heran jika laptop kamu terasa lelet.

# Turunkan Kecerahan Layar

Layar yang terlalu terang membuat kinerja laptop semakin berat dan akan memakan baterai hingga dapat membuat baterai laptop semakin mudah habis.

Namun jangan membuat kamu kesulitan untuk melihat layar hanya untuk menghemat baterai. sebaiknya redupkan layar jika kamu berada di ruangan yang mencukupi kebutuhan cahaya untuk melihat layar.

# Usahakan Tidak Multi Tasking

Multi Tasking memang mempercepat kerja kita namun juga mempercepat habisnya baterai laptop. sebaiknya jangan gunakan fitur ini jika memang tidak kamu gunakan.

# Matikan Wirelees

Menggunakan atau tidak menggunaka Wi-Fi akan mempercepat habisnya baterai laptop kamu. mengapa? karena fitur ini akan terus bekerja untuk menemukan Wi-Fi disekitar lokasi mu.

cara menghemat baterai laptop
Sebaiknya matikan fitur ini jika kamu memang tidak memerlukannya sehingga dapat mengurangi kerja komputer.

# No Internet

Ya. mungkin ini yang menjadi kendala bagi kalian yang main internet, menggunakan internet akan mempercepat habis nya baterai laptop menjadi 2 kali lipat.

selain itu juga akan membuat laptop cepat panas. jika kamu menggunakan internet hanya untuk browsing semata sebaiknya matikan internet.

# Gunakan Sleep Mode

Saat berada diluar mungkin kamu terus membuka dan main game namuan jika kamu ingin menghemat baterai ada baiknya kamu gunakan mode Sleep Mode.

Fitur ini baik digunakan jika kamu ingin meninggalkan sebentar laptop kamu karena fitur ini tidak akan menguras banyak baterai kamu.

# Minimalkan Aplikasi Di Latar Belakang

Terlalu banayk aplikasi yang ada di latar belakang membuat laptop kamu memiliki beban dan akan menguras baterai tanpa sepengetahuan kamu.

Nah itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk menghemat baterai laptop kamu. sekian tips ini semoga bermanfaat.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Tips & Trik,Tutorial,Windows