Membuat File ISO Dengan UltraISO Di Windows 7,8,8.1

OOM Tekno-
UltraISO sangat mudah di gunakan, terlebih lagi software satu ini sudah banyak dikenal oleh banyak orang.

Namun untuk membuat file menjadi ISO belum tentu semua orang dapat melakukannya. oleh karenanya admin akan mempublish untuk bagaimana membuat file ISO dengan UltraISO di laptop dan komputer kamu.

Sebelumnya kita bagi yang belum bisa meng Install UltraISO dapat membaca artikel admin sebelumnya.

Pada artikel di atas sudah di jelaskan bagaimana untuk memasang UltraISO di komputer kamu dann pada artikel ini kita akan membuat sebuah file iso. 

Baca Juga:

Cara Install UltraISO Di Laptop/Komputer Windows


Untuk contoh kita menggunakan UltraISO versi Trial Version. dan pada versi ini hanya dapat menampung file sebesar 300 MB saja jadi jika kamu punya file yang melebihi sebaiknya kamu membeli lisensinya atau menguranngi file nya agar tidak lebih dari 300 MB. Jangan bajakan ya..

Baiklah kita langsung saja pada pokok masalah kita, berikut tips membuat file ISO di UltraISO.

# 1. Pertama siapkan file/folder untuk di jadikan .ISO jika sudah ada silahkan membuka aplikasi UltraISO pada laptop/komputer kalian.






# 2. Setelah terbuka silahkan untuk klik "File > New " Di sini kalia sudah di suguhi dengan pilihan dari UltraISO. apa yang ingin kalian ingin buat. karena admin akan membuat file .ISO untuk folder gambar maka admin pilih "DATA CD/DVD Image" untuk kaliann yang ingin membuat file installasi bisa menunggu artikel terbaru dari OOM Tekno.

membut file iso dengan UltraISO
# 3. Setelah itu kalian dapat klik "Action > Add Directory". ini karena admin akan membuat folder menjadi ISO. untuk yang langsung file dapat memilih "Add Files".

file iso UltraISO

# 4. Lalu kalian di suruh untuk memilih folder yang ingin di buat ISO.
buat file iso di laptop

# 5. Setelah itu kalian dapat mennyimpaya denga cara klik "Save As". lalu kalian dapat membuat nama dan tempat file akan di simpan. dan klik "Save" untuk menyimpan.
membuat file iso di windows 7 8 8.1

# 6. Ini lah file hasil tadi.
file iso hasil UltraISO

Membuat file menjadi ISO juga bermanfaat untuk menghindari file terkena virus dan juga memperkecil ukuran file sehingga tidak memenuhkan Drive laptop kalian.

Itulah artikel yang semog dapat bermanfaat untuk kita semua.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Tips & Trik,Tutorial,Windows